6 Contoh Obat Antibiotik Untuk Berantas Penyakit Kulit

  • August 19, 2021

Memang rasanya sangat tidak mengenakkan saat anda sedang menderita penyakit kulit. Berbagai perasaan gatal yang berkecamuk, juga iritasi yang ditimbulkan membuat anda tidak nyaman untuk tidur. Pastinya anda langsung merasakan perasaan yang tidak enak, kan? Jangan tunggu sampai parah. Coba atasi dengan obat antibiotik untuk mengurangi rasa nyeri dan juga menghentikan gejalanya. Sebagai rekomendasi, berikut ini contoh obat antibiotik untuk mengobati penyakit kulit yang anda derita:

1. Amoxicillin Pharma Kaplet 500 Mg

Berantas bakteri yang menggerogoti tubuh anda dengan Amoxicillin Pharma Kaplet. Ini merupakan obat keras yang dirancang untuk mengatasi berbagai macam penyakit, termasuk diantaranya penyakit kulit, radang tenggorokan, saluran kemih, hidung, serta telinga. Infeksi yang bisa diobati dengan Amoxicillin memang sangatlah banyak. 

Meski begitu, tidak serta merta obat Amoxicillin bisa digunakan untuk mengatasi berbagai macam keluhan. Demam dan Flu tidak bisa diobati dengan Amoxicillin. Gunakan Amoxicillin untuk mengatasi penyakit kulit anda saat dirasa gejala ruam dan gatal sudah muncul. Namun, bila terjadi tanda-tanda kulit mengelupas atau melepuh, silahkan hentikan penggunaan dan segera konsultasikan dengan dokter. 

2. Azithromycin Kaplet 500 Mg

Contoh obat antibiotik lain yang digunakan untuk mengatasi keluhan penyakit kulit adalah Azithromycin Kaplet. Obat ini berguna melawan bakteri ringan yang menyerang kulit. Bagi penderita penyakit kulit pada kelamin, bisa manfaatkan Azithromycin Kaplet sehari sekali. Anda pun bisa menggunakannya selama lima hari sampai penyakit sudah sembuh. Namun, tetap perhatikan takaran dosisnya. Anda tidak boleh menggunakannya dalam jangka panjang. Pasalnya, efek samping Azithromycin kaplet ini berkaitan dengan gangguan pencernaan. 

3. Clindamycin Kapsul 150 mg

Obat antibiotik Clindamycin Kapsul, digunakan untuk mengatasi infeksi yang disebabkan oleh bakteri. Obat ini digunakan untuk mengatasi berbagai macam infeksi yang disebabkan oleh bakteri. Tak hanya untuk mengatasi gangguan penyakit kulit, obat antibiotik ini juga sangat bagus digunakan untuk mengatasi berbagai macam keluhan seperti permasalahan darah dan juga organ reproduksi wanita. Obat keras ini memerlukan resep dokter untuk pengaturan dosisnya. 

4. Doxycycline Yarindo Kapsul 100 mg

Obat antibiotik ini digunakan untuk mengatasi berbagai macam infeksi di berbagai macam jaringan lunak, saluran kemih, serta saluran pernafasan. Konsumsi setiap harinya sebelum atau sesudah makan untuk mendapatkan berbagai macam manfaatnya. Sebelum mengonsumsinya, pastikan untuk mendapatkan resep dokter. Pasalnya, Doxycycline merupakan obat keras yang memerlukan saran konsumsi. Selain itu, beberapa penderita penyakit tertentu seperti Myasthenia Gravis dan gangguan ginjal serta hati dilarang mengonsuymsy Doxycycline. 

5. Erythromycin Yarindo Tablet 500mg 

Anda yang sedang mengalami infeksi jaringan lunak dan juga kulit, bisa gunakan Erythromycin sebagai obat untuk mengatasi berbagai keluhan. Anda juga bisa menggunakan Erythromycin untuk mengobati masalah Jerawat yang mengganggu. Pastikan untuk mengonsumsinya setiap hari ketika perut dalam keadaan masih kosong. Disarankan untuk mengonsumsinya 30 menit sebelum makan siang. 

6. Mupirocin Salep 2%

Selain digunakan untuk mengatasi infeksi kulit, namun obat antibiotik Mupirocil Salep juga bisa digunakan untuk mencegah terjadinya pertumbuhan bakteri. Selain itu, untuk anda yang ingin mengatasi iritasi pada ketiak, bisa gunakan obat ini dengan mengoleskannya tipis-tipis. 

Beberapa contoh obat antibiotik ini sangat baik digunakan untuk memberantas masalah penyakit kulit anda. Pastikan untuk meminta resep dokter karena daftar obat antibiotik yang tertera di sini adalah obat keras. Jangan sampai melewatkan jadwal oles atau menggandakan dosis supaya tidak terjadi efek samping. 

Hamlin

E-mail : admin@k-koakuma.net

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*